Penyebab umum nyeri dada pada wanita

nyeridadawanita

sumber gambar: detik.com

Meskipun ada banyak penyebab nyeri dada tetapi Anda 4 Penyebab paling umum yaitu pertama premenstrual syndrome, kehamilan, menopause atau kista.

Bila dilihat dengan gejala nyeri dada (nyeri pada payudara), hal pertama yang banyak dipikirkan oleh wanita adalah tentang kanker payudara. Bahkan, di sebagian besar tanda dan gejala penyakit, kanker payudara tidak menyebabkan rasa sakit pada payudara, kecuali ada tumor payudara. Jika Anda merasa seperti memiliki tumor yang menonjol, segera pergi ke dokter.

4 Penyebab umum nyeri dada pada wanita

Nyeri dada juga dapat berasal dari penyebab berikut:

1. PMS (premenstrual syndrome)

Dalam beberapa hari sebelum siklus menstruasi, tubuh Anda mengandung banyak air di payudara. Cairan pada hari-hari pramenstruasi membuat jaringan pada payudara sedikit membentang ,yang menyebabkan rasa sakit pada payudara. Jadi, ketika Anda teserang nyeri dada, pertimbangkan kemungkinan bahwa ada tanda pramenstruasi atau tidak.

2. Kehamilan

Penyebab paling umum kedua nyeri dada dikarenakan kehamilan. Jika anda tidak melakukan hubungan seks, kehamilan tidak mungkin terjadi, tetapi jika Anda masih memiliki hubungan seks yang stabil dan walaupun anda sudah menggunakan alat kontrasepsi, kemungkinan kehamilan sulit untuk dihindari. Dan banyak wanita mengalami gejala nyeri dada selama kehamilan. Jadi, jika Anda memiliki tanggal menstruasi, mencoba tes kehamilan atau pergi ke rumah sakit.

Tetapi jika Anda sedang mencoba untuk mempunyai anak,tanda nyeri dada ini jelas merupakan suatu kabar baik untuk Anda dan pasangan Anda, karena ini salah satu tanda kehamilan.

3. Menopause

Jika Anda berada pada usia pertengahan (tua 40-60 tahun) dan Anda merasakan tanda-tanda nyeri dada mungkin itu tanda menopause. Nyeri dada selama menopause disebabkan oleh perubahan hormonal. Selama periode ini, tingkat estrogen dan progesteron berubah dalam tubuh Anda, menyebabkan rasa sakit di dada. Anda dapat pergi ke dokter untuk memeriksanya dan untuk mendapatkan pengobatan yang tepat jika diperlukan.

4. Kista

Kista juga merupakan penyebab nyeri dada. Wanita berusia 30-40 memiliki kemungkinan untuk terkena kista payudara. Kebanyakan kista payudara tidak menyebabkan rasa sakit pada payudara, tetapi beberapa kista payudara dapat membengkak dan menyebabkan rasa sakit.

Jika Anda merasakan adanya benjolan di payudara, segera temui dokter Anda untuk menyingkirkan risiko kanker payudara. Dokter Anda akan menentukan apakah ada kebutuhan untuk mengobati kista payudara dan mengurangi rasa sakit untuk Anda.

Meskipun mungkin ada banyak alasan lain membuat Anda nyeri dada tapi di sini ada 4 alasan dianggap paling populer dan Anda perlu hati-hati dan mempertimbangkannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *