Kisah Dahsyatnya Kalimat Lailaihaillallah

raja

Diceritakan pada zamannya Rasulullah SAW, ada seorang Raja di Sebuah Kerajaan dan Raja tersebut bersikap semaunya dan Menentang kepada Allah. Karena sikapnya itulah, Raja itu diperangi oleh Orang Islam.

Setelah terjadi peperangan antara Orang Islam dan Raja tersebut, ternyata perang ini dimenangkan oleh Orang Islam dan Raja tersebut ditangkap oleh Orang Islam dalam keadaan selamat. Karena Raja tersebut sudah keterlaluan dalam menentang Allah SWT, maka Orang-orang Islam berdiskusi, bagaimana caranya membunuh Raja ini.

Kemudian Orang Islam sepakat, berpendapat membunuhnya dengan cara dimasukkan ke wajan yang besar kemudian dengan diikat kepalanya dan dibawahnya dihidupkan api.

Ketika proses pengeksekusian Raja ini, Raja ini merasa panas karena dibawahnya dan dipanggillah nama-nama berhala yang ia sembah, “Hai Berhala Latta selamatkanlah aku”, “Hai Berhala Habbal selamatkanlah aku”, “Hai Berhala Huzza selamatkanlah aku”, dan semua nama berhala dia sebut. “Saya kan pernah merawat kalian, dan mengusap kepala-kepala kalian”.

Ternyata setelah Raja tersebut mengeluh-eluhkan Tuhannya, apinya semakin panas dan akhirnya dia putus asa dan ingat pernah mendengar kalimat “Lailahaillallah”. kemudian dia mengucapkan Kalimat “Lailahaillallah”.

Setelah mengucap kalimat “Lailahaillallah”, Allah dengan kekuasaannya mengirim hujan, sehingga apinya padam, tidak cukup dengan hujan, diutuslah angin. Dan karena besarnya angin yang diutus, angin tersebut sampai membawa wajan tadi ke langit dan terbawa arus angin yang berputar tadi.

Setelah itu, Raja tersebut mengucapkan kembali “Lailahaillallah Muhammadurrosulullah”, yang kemudian wajan tersebut terus naik sampai hilang dari Orang-orang yang menangkapnya dengan membawa Raja tadi.

Kemudian wajan tadi dijatuhkan di suatu kaum, yang mana kaum ini tidak mengenal Allah. Saat itu kaum tersebut bingung, mengira kalau yang jatuh adalah meteor. Dilihatlah wajan tersebut oleh kaum tersebut, dan dibuka ternyata ada orang didalamnya.

Setelah itu Raja tadi ditanya kaum, “Siapa kamu?”, “Kemudian bagaimana ceritanya kamu kok bisa jatuh dari langit membawa wajan besar?”. dijawablah oleh Raja tadi, “Sebenarnya saya ini adalah Raja di daerah itu” dan kemudian Raja itu menceritakan bahwa ia sebenarnya telah lama menentang Allah SWT, dan ia akan dibunuh setelah perang tapi setelah mengucapkan “Lailahaillallah” ia diselamatkan oleh Allah.

Setelah mendengar semua cerita Raja tersebut, semua kaum itu masuk Islam.

Kesimpulan : Sebenarnya semua kalimat-kalimat yang ada di dalam Al-Qur’an ada rahasia/khasiat nya tersendiri, tergantung dengan keyakinan kita dalam mengucapkankannya. Karena Allah SWT telah meletakkan malaikat-malaikat hafadhoh/ penjaga di kalimat-kalimat tersebut.

Caranya untuk menambah keyakinan, itu banyak, salah satunya dengan sering membaca kalimat-kalimat tersebut. seperti layaknya pedang jika semakin “di asah” akan semakin tajam.

Semoga Kisah ini bisa membuat kita semakin memperbanyak mengucap kalimat-kalimat baik yang ada di Al Qur’an. amiiin

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *