Kiat Menata Pakaian Dalam Lemari Agar Kamar Tidur Anda Tidak Berantakan

Kiat Menata Pakaian Dalam Lemari Agar Kamar Tidur Anda Tidak BerantakanSetiap harinya kita pasti akan melakukan aktifitas mulai dari bernagkat ke sekolah, kampus, kerja hingga keluar bareng temen dan sahabat menjadi salah satu kegiatan rutin yang kita lakukan. Nah pasti sebelumm memutuskan untuk pergi para ladies memilih baju yang akan dikenakan dan dengan aksesoris apa saja yang dirasa pas dan sesuai untuk dipakai. Mulai dari memilih sepatu, tas, bahkan topi saat cuaca sedang panas. Itu semua merupakan menjadi sebuah ritual waji yang harus dilakukan agar tampilan kita kelihatan matching. Namun, adakalanya kita bingung untuk memilih koleksi pakaian yang sesuai, apalagi jika Anda salah satu shopaholic yang memiliki banyak pilihan pakaian, sepatu dan tas yang akan gunakan pasti sulit untuk menentukannya dan ribet mengambilnya dari lemari biasa. Oleh karena itu berikut adalah Kiat Menata pakaian dalam Lemari Agar Kamar Tidur Anda tidak Berantakan, agar mempermudah memilih baju. Karena baju yang disusun secara rapi di lemari sangat harus dilakukan untuk membantu Anda memilih baju secara efisien.

Berikut kiat-kiat praktis menata ulang lemari pakaian Wardrobe Anda

  1. Seleksi Pakaian Anda dengan memisahkan sesuai dengan frekuensi penggunaan

Beri batasan seberapa lama Anda akan menyimpan pakaian Anda dalam lemari. Ini khusus bagi pakain-pakain yang sudah jarang Anda gunakan, mungkin karena pakaian Anda sudah tidak sesuai dengan bentuk tubuh atau karena modenya sudah tidak mengikuti jaman. Anda masih boleh menyimpan suatu pakaian misal selama kurun waktu 1 tahun. Jika dalam kurun waktu itu Anda masih tetap jarang menggunakannya sebaiknya kumpulkan dalam box atau kantung-kantung agar bisa disumbangkan kepada orang lain yang membutuhkan.

  1. Susun Baju sesuai dengan Fungsi Baju tersebut

Anda dapat memisahkan terlebih dahulu baju-baju Anda yang fungsinya berbeda. Bisa mulai dari seragam, pakaian kerja, baju pesta, baju rumah, dan bahkan Anda juga bisa menyusunnya berdasarkan warna. Sususnlah pakaian tersebut secara proporsional berdasarkan size pakaian tersebut. Misal menyusun kemeja di taruh di depan karena Anda sering menggunakannya untuk bekerja. Mulailah menyusun dari kemeja berlengan pendek hingga kemeja berlengan panjang menggunakan gantungan pakaian yang terbuat dari bahan kayu , kawat , ataupun plastik agar isi lemari Anda lebih rapi.

  1. Atur pakaian meneyesuaikan dengan ruang dalam lemari pakaian Anda.

Di dalam lemari terdapat bagian-bagian yang terpisah, seperti ruang untuk menggantung pakaian menggunakan penggantung pakaian, rak atas, rak bawah, rak tengah, laci dan sisi dalam bagian pintu lemari. Anda harus bisa menempatkan semua pakaian Anda dalam lemari tersebut agar Kamar Anda tidak berantakan dengan banyaknya baju yang tidak muat masuk ke dalam lemari. Misalnya Anda dapat menempatkan pakaian hangat atau baju untuk musim-musim tertentu seperti topi untuk ke pantai, baju tebal yang terbuat dari wol saat musim dingin bahkan tas untuk ditaruh di rak bagian atas. Mengaapa di taruh di atas, karena pakaian tersebut musiman dan tidak tiap hari digunakan. Kemudian Anda juga bisa memanfaatkan bagian dalam pintu lemari untuk menggantung koleksi dasi, syal, ikat pinggang dan lainnya berbentuk panjang dan bahannya ringan.

  1. Coba lipat pakaian sesuai dengan jenis dan fungsinya sendiri

Nah ini adalah trik gabungan dari metode nomor satu dan dua. Jadi disini Anda perlu menata pakaian berdasarkan fungsinya misal dibedakan menjadi pakaian atasan dan bawahan. Bedakan antara pakaian Atas dan bawahan seperti celana dan rok akan mempermudah Anda untuk mencari kombinasi sesuai di antara keduanya, karena tidak mungkin kan Anda memiliki baju satu setel semua. Kemudian lipat pakaian Anda berdasarkan jenisnya, misal pakaian berbahan kaos dan kain biasa. Anda bisa membedakan anatara T-shirt, kaos polo sendiri dengan kemeja-kemeja resmi yang biasa digunakan untuk bekerja atau kuliah. Jadi Anda akan mudah memilih baju yang sesuai dengan kebutuhan kegiatan yang Anda akan lakukan. Kemudian untuk mempermudah pencarian, coba tatalah pakain berukuran besar di bagian bawah dan yang berukuran kecil di atas tumpukannya.

  1. Terakhir, jangan lupa memberikan pengharum pakaian dalam lemari

Untuk meghindari bau apek dan tetap menjaga pakaian Anda harum dan fresh sangat disarankan untuk memeberikan pengharum pakaian di dalam lemari.

Itu semua merupakan kiat atau cara praktis menata pakaian Anda yang banyak ke dalam satu lemari agar mudah dan efisien aat memilihnya sebelum memulai kegiatan. Selain itu dengan menata pakaian Anda tetap rapi dalam lemari akan mengurangi kesan berantakan di dalam kamar tidur Anda. Sehingga Anda dapat memanfaatkan kamar tidur Anda sebaik-baiknya untuk istirahat tanpa terganggu pakaian yang berhamburan. Belajarlah menjadi rapi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *