4 Kebiasaan Ini Dapat Membuat Kulit Tangan Jadi Keriput

mengatasi-jari-tangan-keriput

Biasanya setelah renang atau berendam di dalam air, tangan kita akan menjadi keriput atau timbul banyak lekukan pada kulit. Memang sih, hal ini dapat hilang dalam beberapa saat, namun tidak hanya air saja yang membuat kulit tangan menjadi keriput, melainkan juga beberapa hal dibawah ini dapat membuat tangan Kamu menjadi keriput, sehingga seakan – akan keriput pada jari tangan tersebut tidak bisa hilang.

Kekurangan vitamin merupakan salah satu penyebab kulit menjadi keriput, selain itu beberapa diantaranya seperti tidak cocok dengan sabun tertentu (sensitif), kulit yang cenderung kering, kurang asupan cairan, darah rendah juga merupakan beberapa faktor pemicu keriput pada kulit tangan. Simak juga beberapa kebiasaan yang tidak Kamu sangka dapat membuat tangan menjadi keriput dipenjelasan berikut ini:

1. Penggunaan Hand Sanitizer yang Berlebihan

Pembersih tangan yang praktis ini memang efektif untuk mensterilkan tangan. Namun, bila penggunaannya terlalu sering, kandungan alkohol yang digunakan untuk membunuh kuman malah bisa jadi penyebab kulit kering dan mudah keriput.

2. Terlalu Sering Mencuci Tangan

Baik kok mencuci tangan sebelum makan atau melakukan aktivitas lain. Namun bila terlalu sering juga bisa jadi merusak barrier kulit dan menyebabkannya mudah berkeriput.

3. Tidak Menggunakan Lotion dan Tabir Surya

Hand & body lotion ada untuk memberikan perlindungan pada kulit dari paparan sinar matahari. Lalu apa jadinya jika Kamu meremehkan penggunaan dan manfaat dari lotion & tabir surya tersebut ? Bisa jadi kulit tangan lebih mudah berubah gelap dan lebih cepat berkeriput. Selain memberikan perlindungan dari paparan sinar matahari, setidaknya lotion dan tabir surya dapat menjaga kulit tetap sehat dan tidak kering. Cek Katalog & Harga Body Lotion

4. Penggunaan Sabun dengan pH tinggi

Pembersih yang paling tepat untuk kecantikan dan kesehatan kulit tangan adalah sabun dengan pH netral. Kalau memakai sabun dengan pH tinggi atau sabun batang, tangan akan mudah kering dan berkeriput, karena zat kimia terkandung yang sifatnya terlalu keras. Selain saat mencuci tangan, perlu diperhatikan juga saat mencuci piring atau mencuci baju. Sabun yang digunakan cenderung keras dan tidak cocok untuk kulit. Sebaiknya saat mau mencuci pakai sarung tangan karet dulu, Sob.

Nah, 4 kebiasaan diatas mungkin sering kita lakukan tanpa sadar, ya. Semoga dengan informasi tadi dapat memberikan pandangan dan manfaat buat kamu yang benar – benar peduli terhadap kesehatan dan kecantikan kulit tangan.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *