2 Cara Hemat Baterai Bermain Pokemon Go

Pokemon GoMasih dengan Game Baru yang bikin banyak orang kecanduan, yaitu Pokemon Go. Kemarin Saya share artikel bahwa Game Pokemon Go ini ternyata sangat boros Baterai dan tidak boros kuota. Sekarang Saya akan share cara untuk menghemat baterai ketika kita bermain Pokemon Go.

Kemarin Sedikit sudah kita bahas kan? Tentang Borosnya Baterai Smartphone ketika kita gunakan untuk bermain Game Pokemon Go. Sekarang kita bahas lebih dalam lagi masalah borosnya baterai ini. Seberapa boros sih, jika kita bermain Pokemon Go?.

Jika kita mengisi baterai smartphone secara penuh, dengan hanya waktu 2 jam saja sudah bisa membuat baterai Smartphone kita tersisa 10%. Tentunya ini sangat meresahkan untuk Penggila Pokemon Go, apalagi untuk yang belum mempunyai Powerbank. Ketika kita asyik mencari Pokemon, tiba-tiba ada peringatan bahwa Smartphone kita low-bat, sangat meresahkan untuk penggila Pokemon Go ini.

Berikut Ini cara Menghemat Baterai ketika bermain Game Pokemon Go :

  • Memanfaatkan Fitur Mode Battery Saver

pokemon-go-battery-saverPokemon Go memberikan solusi untuk borosnya baterai yang dipakai ketika bermain. Fitur Penghemat Baterai disediakan di dalam Game Pokemon Go ini. Kita bisa mengaktifkan mode ini dengan cara :

Klik Pokeball -> Pilih Settings di sebelah kanan atas -> Kemudian Centang/ Enable Fitur Battery Saver.

Mode ini akan membuat layar otomatis meredup ketika Smartphone dimiringkan/terbalik namun Game akan tetap berjalan dan Meskipun dalam mode ini, Kita masih bisa mendapatkan notifikasi getar ketika ada Pokemon liar ada di dekat kita. Dengan mode ini, Kita bisa sedikit menghemat baterai kita.

  • Unduh Data Peta Dari Google Maps

Nah cara yang satu ini mungkin bisa dilakukan untuk menghemat baterai kita saat main Pokemon Go, Kita Unduh Data Peta Google Maps, Kemudian ketika sudah selesai, Kita bisa merubah pengaturan menjadi Offline Areas.

Kalau kita sudah mempunyai Unduhan Data Peta Google Maps, Game Pokemon Go tidak perlu menyinkronisasi lokasi kita secara konstan. Katanya sih cara ini bisa membuat Baterai kita lebih hemat lagi / bisa dibilang mampu menghemat baterai secara signifikan dibandingkan dengan fitur Battery Saver.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *